Monday, January 24, 2011

Alien certificate

"Certificate of Alien Registration" alias "外国人登録証明書" dibaca "Gaikoku-jin tōroku shōmei-sho" kalo oom google translate ga salah baca . Ini nama kartu yang harus dimiliki oleh semua orang asing yang tinggal di negeri empat musim ini. Ga tau bagaimana, setiap berurusan, ato menyebut nama ini, perasaan gue kayak mahluk dari luar angkasa, yang berwarna ijo, berlendir dan berkepala besar. Ga tau kenapa di sini "gaikoku-jin" di terjemahkan sebagai "alien", kenapa ga pake "foreigner" yang lebih bersahabat, dan manusiawi (ya secara gue manusia, bukan mahluk luar angkasa). Itu terus pertanyaan yg muncul di kepala gue, sejak pertama kali melihat/membaca kartu yang mirip KTP ini, di negeri yang sama waktunya dengan Indonesia Bagian Timur. Dan sampe hari ini, jam ini, detik ini juga belom nemu jawabannya. Ini akibat kebanyakan nonton film alien sih!? Jadi gw punya bayangan kalo alien lebih seperti mahluk aneh daripada mahluk cerdas. Aha!!! mahluk cerdas!!! apakah mereka pikir orang asing itu mahluk cerdas??? Hmm...ide yang tiba-tiba mendarat di kepala gue, pas lagi nulis blog ini. Tapi apa jawaban sebenarnya, mari kita tanyakan pada rumput yang bergoyang....

No comments:

Post a Comment